Quotes

Life is a process of becoming, a combination of states we have to go through. Where people fail is that they wish to elect a state and remain in it. This is a kind of death. (Anais Nin)

Picture

Picture
Skull and Bones

Wednesday, May 20, 2009

Mabuk Miras, Tiga pemuda tewas

Tiga orang tewas dan satu orang mengalami luka-luka setelah mengalami tabrakan maut antara sepeda motor di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Kampung Lodaya Desa Karang Tengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Senin (04/04) dini hari.

Ketiga orang yang tewas masig-masing Dentri (19) warga Kampung Kebonpala Kelurahan / Kecamatan Cibadak, Raka Puja (20) warga Kampung Kebon Kawung Desa Cisarua Kecamatan Nagrak dan Ujang Saefulloh (27) warga Kecamatan Kadudampit.

Sedangkan yang mengalami kritis, Miftahul Nurfalah (19) warga Kecamatan Kadudampit yang kini masih mendapatkan perawatan serius di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi, Kecamatan Cibadak. Miftahul mengalami hanya luka-luka pada bagian wajah.

Tabrakan maut yang menewaskan tiga pemuda itu diduga akibat para pengendara dan penumpangnya dalam pengaruh minuman beralkohol. Sehingga para pengendara motor tidak dapat mengendalikan motornya. Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resort (Polres) Sukabumi juga menemukan barang bukti empat dus minuman beralkohol jenis B sejenis anggur.

Peristiwa tabrakan maut itu disinyalir kedua motor sedang melaju dalam kecepatan tinggi. Motor Yamaha RX King tanpa nomor polisi (nopol) dikendarai Ujang Saefulloh dari arah Sukabumi menuju ke Cibadak bertabrakan dengan motor Yamaha Jupiter MX nopol F 3457 UZ dikemudikan Dentri yang datang dari arah berlawanan.

Sejumlah warga setempat menuturkan bahwa awalnya mendengar suara benturan keras di jalan raya. Setelah mendengar suara yang sempat mengagetkan warga langsung keluar rumah. ''Ternyata di jalan ada dua motor yang tergeletak dan mendengar suara rintihan minta tolong dari salah seorang korban,'' tutur Tahudin.

Setelah didekati, lanjut Tahudin, ternyata ada empat orang yang sudah tergeletak di jalan raya. Tiga dari empat korban saat itu nampaknya sudah menghembuskan nafasnya di lokasi kejadian. Sedangkan yang satu mengalami luka-luka. ''Kami langsung menolong para korban dan melaporkan ke kepolisian,'' ujarnya.

Menurut Kepala Unit (Kanit) Lantas Polres Sukabumi, Aiptu Sunarta dugaan sementara penyebab kecelakaan akibat pengaruh minuman keras (miras). ''Dugaan ini diperkuat dengan ditemukannya dua karung botol miras yang dibawa oleh korban Ujang dan Miftahul,'' kata Sunarta kepada para wartawan setelah usai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selain itu, lanjut Sunarta dari mulut para korban tercium bau miras. Diduga sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas para korban telah menengguk miras. ''Kini barang bukti berupa empat dus miras dan dua motor diamankan untuk kepentingan penyidikan,'' tandas Sunarta.

Sementara Miftahudin, salah seorang korban yang selamat mengakui bahwa dirinya tidak mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan yang menimpa dirinya. Pasalnya saat kejadian dirinya dalam keadaan dipengaruhi minuman beralkohol.(Fkr)

Sumber : Mabuk Miras, Tiga Pemuda Tewas

0 comments: